Selamat Datang Di Website KUA Kecamatan Pasar Minggu, Kami Siap Melayani Anda Di Bidang Urusan Agama Islam !!! Kini Anda Bisa Mengunjungi Kami di www.kuapasarminggu.co.nr

4/12/2009

Profile

KUA Kec. Pasar Minggu

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasar Minggu adalah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Urusan Agama Islam Departemen Agama Islam RI yang berada di tingkat Kecamatan Pasar Minggu, satu tingkat di bawah Kantor Departemen Agama Kota Jakarta Selatan. KUA Kec. Pasar Minggu sebagai salah satu ujung tombak Departemen Agama RI memiliki Tugas Pokok dan Fungsi untuk melaksanakan sebagian tugas Kantor Departemen Agama Kota Jakarta Selatan di bidang Urusan Agama Islam dan membantu pembangunan pemerintahan umum di bidang agama di tingkat Kecamatan Pasar Minggu.

Fungsi yang dijalankan KUA Pasar Minggu meliputi fungsi administrasi, fungsi pelayanan, fungsi pembinaan dan fungsi penerangan serta penyuluhan. KUA Pasar Minggu juga berperan sebagai koordinator pelaksana kegiatan Pendidikan Islam serta kegiatan Penyuluh Agama Fungsional (PAF).

Di samping itu, KUA Kec. Pasar Minggu memiliki beberapa badan semi resmi yang dibentuk hasil kerjasama aparat dengan masyarakat, antara lain Badan Penasihatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP-4), Pembinaan Pengamalan Ajaran Agama Islam (P2-A), semuanya bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang beriman dan bertaqwa, memiliki ketahanan keluarga yang sangat tinggi, terbinanya Keluarga Sakinah yang bermoral atau berakhlakul karimah.

Tugas Pokok KUA Kecamatan Pasar Minggu

Melaksanakan sebagian tugas Kantor Departemen Agama Kota Jakarta Selatan di bidang Urusan Agama Islam di wilayah Kecamatan Pasar Minggu.


Artikel Terkait



8 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya pumya masalah, istri saya sudah sy talak 3 tapi dia tidak mau saya ceraikan. saya lelah dngan dia maka saya nikah lagi tapi masih nikah sirih. saya bilang ke istri saya kalau tidak mau di cerai maka dia harus bisa menerima istri ke dua saya agar sama istri kedua juga bisa resmi. tapi kenyataan nya istri pertama saya terlalu kolot dan sampai saat ini masalah dlam rumah tangga kami blm terselesaikan.

Anonim mengatakan...

di KUA ps.minggu ada lowongan gak ya???

LENTERA KATA mengatakan...

lowongan kerja di KUA pasar minggu ada pak?

Anonim mengatakan...

Pengen dunk nikah lg ... hheheh

ANR-CHan mengatakan...

Besok ane mau studi banding di KUA Kraksaan Probolinggo Jawa Timur..
apa ya yang perlu di tanyakan..?

pulsa mengatakan...

Penyesalan itu selalu hadir di belakang, kalaupun di depan itu namanya bukan penyesalan, melainkan pendaftaran.
AGEN PULSA ALL OPERATOR
pulsa murah
Bahagia itu adalah mereka yang bangga menjadi dirinya sendiri, tanpa mengkuawatirkan apa yg dipikirkan orang lain pada dirinya.

Anonim mengatakan...

saya punya masalah pak.saya sdh pisah sama istri saya kurang lebih 2 tahun,istri saya yg minta cerai atau saya di usir.tp dia tdk ngurus surat cerai.saya penggen nikah lg sama janda di daerah.persaratan nikah di daerah kua tanya surat status saya duda.gimana cara buat ya surat status saya duda.

Anonim mengatakan...

assalamualaikum pak maaf mau tanya saya br kmrn cerai dgn suami saya br kmrn tgl 4 januari 2021 akte cerai'a br apakah saya blh menikah lg di bulan februari besok n apa aja persyaratan'a???

Posting Komentar

Copyright KUA Kec. Pasar Minggu 2009 - Modifikasi Template by Alwi dan x-template.blogspot.com | Support By : Dofollow Sosial Bookmark